Mahasiswa PGMI IPMAFA menyabet juara 1 LEARNING MEDIA COMPETITION

 


PATI - Tim mahasiswa/i Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) menjuarai lomba Internasional dalam rangka memperingati hari lahir PGMI IAIN Kudus ke-8.


Tim yang beranggotakan tiga diantara nya Amirotun, Khilda Alfiani Aqiliya dan juga Hazib Maulana adalah Mahasiswa/i Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida'iyyah (PGMI) IPMAFA.

"Pertama saya tidak meyangka dan sangat bersyukur pastinya, Kedua senang akhirnya membuahkan hasil dari perjuangan tim kami. Melihat kemarin jadwal pembuatannya sangat mepet karena ada lebaran juga. Pasti bersyukur, senang dan semoga dapat menginspirasi teman teman untuk semangat meraih prestasi." tutur Khilda salah anggota satu tim.

Lomba yang berlangsung dari 20 April hingga 25 Mei ini berada dibawah naungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. Dengan memanfaatkan media digitalisasi berupa youtube sebagai tempat upload masing-masing karya dari peserta.

Persiapan yang dilakukan tim dari IPMAFA ini diantaranya adalah mencari referensi materi SD/MI yang sesuai dengan kurikulum dan media pembelajarannya. Selain anggota tim yang ikut andil, salah satu dosen kampus yaitu Bu Irma juga turut membimbing persiapan lomba.

"Kesulitannya ya mungkin cuma berada pada waktu saja. Soalnya kami waktu itu sedang ada UTS, belum lagi barengan sama idul fitri. Bahkan sampai deadline pun belum sempat untuk menyelesaikan karya. Alhamdulillah ada perpanjangan waktu dari panitia, sehingga H-1 kita bisa ngebut untuk mengedit video supaya bisa langsung dikirim" tambah Amira anggota tim.

Mereka juga mengakui bahwa baru pertama kali mengikuti perlombaan media pembelajaran. Namun ini menjadi awal yang bagus untuk menjadi batu penyemangat untuk anggota tim serta menginspirasi teman-teman.

(Aida)

Post a Comment

0 Comments