Mulianya Profesi Guru




Ketika kita memilih menjadi pengajar/guru, secara tidak langsung kita juga ikut belajar. Hal ini terjadi karena tidak mungkin ketika kita mengajarkan sesuatu tetapi materi yang akan kita ajarkan, tidak kita kuasai. Nah dalam mengajar, ada beberapa manfaat yang dapat kita peroleh. Antara lain:

1.   Menambah wawasan dan semangat belajar kita

Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang bisa anda gunakan untuk mengubah dunia. Dan seiring dengan aktivitas mengajar yang kita jalani, sudah tentu akan menambah wawasan dan semangat belajar kita.

 

2.   Guru bukan profesi yang monoton dan membosankan.

Guru merupakan profesi yang beragam dan dinamis. Bertemu dengan banyak karakter siswa yang unik dan memiliki berbagai aktifitas. Dihadapkan dengan topik yang baru, dan tantangan yang baru.

 

3.   Guru memiliki peran penting dalam masa depan anak.

Guru adalah sosok yang harus digugu dan ditiru. Guru merupakan orang tua siswa di sekolah yang memiliki peran penting dalam membangun karakter anak kedepannya. Sekecil apapun yang diberikan akan berdampak besar pada kesuksesan anak di masa depan. “Guru yang pintar itu mahal tapi guru yang peduli dan ikhlas itu jauh lebih mahal” kata Pak Menteri Nadiem Makarim.

 

4.   Menyalurkan kecintaan terhadap anak-anak.

Guru dapat menyalurkan kecintaan terhadap anak-anak dengan cara membimbing anak didik, mengajarkan nilai akademis maupun non akademis dan nilai moral.

 

5.   Guru sebuah dedikasi

Ketika kita menginginkan pendidikan Indonesia yang lebih maju dan berhasil maka guru sebagai kunci utama berkualitas dan profesional. Dan di Prodi PGMI Ipmafa kita akan di bekali teknik pembelajaran, strategi pembelajaran, microteaching, psikologi Pendidikan, edupreunership dan lain sebagainya.


Simak videonya 


Post a comment

0 Comments