Bingung belajar Bahasa Arab? Yuk simak tips penting ini.

 


Bagi sebagian orang belajar Bahasa Arab dianggap sangat sulit untuk dipelajari. Susunan bahasa yang rumit, pengucapan huruf yang hampir mirip, serta konsekuensi salah makna ketika salah tanda baca, menjadikan hal itu kendala tersendiri dalam mempelajarinya.

Meskpun demikian, anggapan itu dibantah oleh Nadila, seorang mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IPMAFA  Ia beranggapan bila belajar Bahasa Arab itu tidak sesulit yang dibayangkan, jika tau tekniknya.

“Belajar Bahasa Arab itu justru menyenangkan dan bisa menjadi berkah, karena bahasa ini adalah bahasa ahli surga. Ada beberapa cara yang bisa teman-teman lakukan ketika sudah berniat untuk mempelajarinya. Pertama, belajar Bahasa Arab  harus mencari seorang guru Bahasa Arab atau orang yang tepat dalam mengajarkan Bahasa Arab dengan baik dan benar. Kedua usahakan belajar Bahasa Arab di pesantren, karena belajar Bahasa Arab di lingkungan pesantren dengan yang non pesantren hasilnya pasti akan berbeda, karena di lingkungan pesantren kita akan akrab dengan Bahasa Arab, ini mengingat semua pengajaran dan kajian-kajiannya berhubungan erat dengan Bahasa Arab. Ketiga tentunya kuliah di Institut Pesantren Mathali’ul Falah yang mana kampus ini merupakan kampus pesantren yang akan mempermudah mahasiswa/i nya belajar Bahasa arab. Selain itu pengajarnya yang sudah professional dan kompeten, akan memudahkan kita memahami dengan mudah dan menyenangkan nbahasa ini” ungkap mahasiswi yang sekarang duduk di semester 3 dan telah banyak memperoleh prestasi di berbagai perlombaan Bahasa Arab tingkat lokal dan nasional.

Simak videonya!

Post a comment

0 Comments