Belajar Bahasa Arab Jadi Lebih Asyik Bersama PBA IPMAFA

 


Yuk belajar bahasa arab Bersama Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IPMAFA. Bahasa Arab itu mudah lho teman-teman jangan sampai kita salah persepsi.  Sebagaimana yang disampaikan Sdri. Nadila Lathifatun Ni’mah, Salah satu mahasiswi PBA IPMAFA semester IV, belajar bahasa arab itu keren dan menyenangkan. Tapi kenapa kita masih malas untuk belajar bahasa arab? 

Berikut penyebabnya:

1.     Salah persepsi “persepsi bahwa bahasa arab itu nggak keren, sulit dll” sebenarnya salah, karena sejatinya memehami bahasa arab merupakan salah satu cara memahami Al-Qur’an dan hadits. Buktinya seseorang dapat keliling dunia, menjadi penerjemah buku dari semenanjung arabia karena menguasai bahasa arab. 

2.     Lingkungan yang kurang kondusif, untuk menciptakan lingkungan bahasa arab yang kondusif tidaklah mudah. Karena tentunya membutuhkan apresiasi serta dukungan dari pihak akademisi baik dosen maupun mahasiswa.

Di PBA IPMAFA belajar bahasa arab akan lebih menyenangkan, dengan slogan “Aku Cinta Bahasa Arab” serta lingkungan yang kondusif. Selain itu,  Mahasiswa akan dibimbing oleh dosen yang berkualitas.

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Institut Pesantren Marhali’ul Falah memeberikan banyak peluang bagi Mahasiswa  untuk melaksanakan pendidkan dan pengajaran Kependidikan Bahasa Arab secara professional, terpadu dan efektif. Mewujudkan prodi Pendidikan Bahasa Arab sebagai institusi Pendidikan dengan tata Kelola yang baik.  Menghasilkan sarjana yang kompeten dalam menerapkan martikulasi kemahiran berbahasa; istima’, kalam, qiro’ah, dan kitabah.

(Hikmah lailatul Kamalia)

Simak videonya!

Post a Comment

0 Comments