PATI (29/08/2017), Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) menyambut mahasiswa baru (Maba) tahun akademik 2017/2018 dengan rangkaian acara orientasi kemahasiswaan sehingga dalam perjalanan kuliah nanti mahasiswa dapat memahami visi-misi IPMAFA sekaligus mampu beradaptasi dengan sistem perkuliahan yang dilalui.

Tahun ini, orientasi kemahasiswaan yang dikemas dalam acara Pelatihan Success Skill Mahasiswa Baru (PSSMB) memberikan penanaman nilai tentang Sumber Daya Manusia dengan tema “Generasi Milenial Nasionalis Kreatif dan Transformatif”.

Di depan 278 mahasiswa baru, Wakil Rektor I Ahmad Dimyati dalam paparannya menyampaikan bahwa ciri khas IPMAFA adalah adanya lingkungan kampus dan mahasiswa yang mengamalkan nilai-nilai pesantren. Nilai-nilai Pesantren menjadi pilar dalam Perguruan Tinggi yang tertuang dalam Nilai Dasar Sholih Akrom.

"Pada dasarnya IPMAFA memperkuat relefansi pesantren dengan kampus. Artinya pesantren yang selama ini dikenal sebagai pendidikan tradisional, ternyata punya potensi yang luar biasa sehingga atmosfer akademik pesantren dapat diaplikasikan di dalam kampus dan menjadi salah satu pilar penting yang tertuang dalam Visi kampus menjadi Perguruan Tinggi riset berbasis nilai-nilai pesantren tahun 2025”, tuturnya.
Share To:
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Post A Comment: