Wawasan tentang bagaimana belajar di tingkat perguruan tinggi menjadi penting bagi para lulusa SMA sederajat sebelum menentukan studi lanjut yakni kuliah. Hal itu untuk membekali para calon mahasiswa agak tidak salah menentukan kuliahnya. Sebab kesalahan dalam menentukan kuliah tidak hanya berefek pada kualitas pendidikan yang didapat, tetapi juga pada semangat belajar siswa.

Hal ini menjadi dasar penyelenggaraan seminar tentang “Strategi Belajar di Perguruan Tinggi” di IPMAFAkemarin, Sabtu,(22/7/2017). Acara bertempat di auditorum lantai 2 IPMAFA dan dihadiri oleh lima puluhan alumnus dari beberapa sekolah menengah keatas dan sederajat. 

Seminar diisi oleh beberapa narasumber dengan kompetensi dan keahlian yang berbeda. Di sesi pertama diisi oleh Muhammad Farid Abbad dan Muhammad Labib yang merupakan aktifis dan penggerak pemuda desadengan materi Urgensi berorganisasi di perguruan tinggi”. Berorganisasi ketika di perguruan tinggi sangat penting agar dapat menambah wawasan, mengobati bosan kuliah, wadah pengembang minat, bakat dan potensi, dan memperluas jaringan. 

Kemudian sesi kedua diisi oleh Muhammad Sofyan Al Nasr MPd yang memaparkan tentang perguruan tinggi secara umum bahwa kuliah itu prinsipnya harus nekat dan tidak boleh terlalu khawatir soal biaya“Saya tidak menjamin anda sukses dengan kuliah, tapi salah satu jalan untuk sukses adalah dengan kuliah” tuturnya saat memberikan motifasi
Terakhir materi dari Faiz Aminuddin MA yang memaparkan tentang kampus IPMAFA meliputi kefakultasandan pilihan prodi, fasilitas kuliah sampai biaya kuliah. 



Acara ini terselenggara dengan meriah. Tampak dari para peserta sendiri sangat antusias terutama pada saat sesi tanya jawab.
Share To:

Post A Comment: