Dalam rangkaian acara  Pelatihan Succes Skill Mahasiswa Baru (PSSMB) 2016, banyak kegiatan menarik disuguhknn untuk mahasiswa baru Institut Pesantren Mathali’ul Falah  (IPMAFA) tak hanya acara pengenalan profil kampus dan pelatihan serta outbond, kali ini mereka diberi pengenalan Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan sosialisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Kegiatan yang terlaksana pada hari ke empat tersebut diawali dengan pelatihan Dasar-dasar Organisasi yang di narasumberi oleh bapak Teguh Santosa, salah satu alumni kampus IPMAFA yang juga mantan Presiden Mahasiswa pertama di IPMAFA. Beberapa materi yang disampaikan salah satunya mengenai pentingnya menjaga komunikasi dalam struktur organisasi, selain itu memperluas jaringan penting untuk digalakkan dalam rangka memajukan dan meningkatkan prestasi organisasi. Pada sesi ini acara dimulai pada pukul 08.00 wib.

Setelah itu presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beserta jajaran menteri serta Senat Mahasiswa (SEMA) menyampaikan sambutannya dalam acara pengenalan profil BEM ’16 dan SEMA kepada mahasiswa baru, peserta PSSMB.

Dalam salah satu kesempatan, Presiden BEM IPMAFA Ahmad Nuruddin menyampaikan pesan-pesannya kepada mahasiswa baru. “Kami segenap pengurus BEM Pusat mengucapkan selamat datang, selamat berjuang di kampus Institut Pesantren mathali’ul Falah, Kami sangat menantikan kontribusi dan peran kalian di kampus. Kami berharap dengan jiwa muda kalian bisa mewarnai kampus perubahan, Institut Pesantren Mthali’ul Falah.


Seperti orasi yang disampaikan Bung Karno “Beri aku seribu orang tua maka akan kucabut Semeru dari akarnya, tetapi beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncang dunia”. Artinya jadilah pemuda dengan jiwa tanpa batas, yang selalu identik dengan pergerakan dan menjadi bagian tak terpisahkan dari suatu perubahan”
Share To:

Post A Comment: