Jurusan PMI dan Ragam Aktifitasnya






Prodi Pengembangan Masyarakat Islam berada di Fakultas Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, hal itu juga pertama kalinya Fakultas Dakwah disandingkan dengan Pengembangan Masyarakat biasanya Fakultas Dakwah dengan Komunikasi Islam.

Ketika kita belajar di Pengembangan Masyarakat Islam pasti akan belajar seluk beluk tentang kemasyarakatan, Mahasiswa PMI akan mendapatkan Pengetahuan Umum, Keagamaan dan Media. Ruang Lingkup aktifitas Mahasiswa PMI bukan hanya di kampus dan kelas, tapi kita diharuskan untuk berkumpul dan berdialog dengan masyarakat luas dan hal itu bisa menjadikan Mahasiswa PMI siap berpartisipasi dengan kegiatan masyarakat ketika lulus dari Kampus.

Bukan hanya dengan masyarakat sekitar saja, Mahasiswa PMI bahkan sering berkomunikasi dengan Mahasiswa PMI lain dari universtas-universitas besar dari berbagai daerah di Indonesia. Hal ini akan menambah wawasan Mahasiswa PMI Ipmafa untuk mengetahui keadaan atau situasi masyarakat dari seluruh Indonesia.

Ada pertanyaan untuk Mahasiswa PMI ketika lulus akan bekerja dimana? Jangan salah lulusan PMI bisa bekerja dimanapun, bukan hanya di instansi pemerintahan tapi lulusan PMI bisa menjadi Socialpreneur yang mengembangkan potensi masyarakat sekitar dan menjadi aktifis masyarakat. Jadi ketika lulus kita tidak perlu dipusingkan akan bekerja di mana? Karena peluang kerja lulusan PMI sangat luas.

1.     Kelembagaan Lingkungan

2.     Kementerian Sosial

3.     Kementerian Desa

4.     Praktisi Kebijakan Sosial

5.     Pendampingan Masyarakat

6.     Lembaga N.G.O Ternama (atau lebih dikenal LSM)

Y   yuk simak videonya:

Post a comment

0 Comments