BEASISWA IPMAFA 2019




Berikut ini beberapa informasi mengenai beasiswa di IPMAFA :
  1. Bidikmisi : beasiswa ini diperuntukan khusus bagi mahasiswa semester 1. Mahasiswa yang bisa ikut serta dalam beasiswa ini adalah mahasiswa lulusan terbaru dan lulusan di 1 tahun sebelumnya pada saat dibukanya beasiswa bidikmisi untuk tahun akademik baru di IPMAFA. Beasiswa ini diberikan mulai dari semester 1 – 8 (sampai perkuliahan selesai). Bagi mahasiswa yang menerima beasiswa ini akan muqim (tinggal) di Pesantren Mahasiswa sampai perkuliahan selesai.
  2. Beasiswa dari Kementerian Agama RI : beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik (dengan menyertakan sertifikat atau piagam penghargaan dan persyaratan lain yang ditentuan dari Kemenag).
  3. Beasiswa terbaik angkatan : beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik dari semua mahasiswa satu angkatan.
  4. Beasiswa terbaik Fakultas : beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik dari semua mahasiswa satu Fakultas tertentu.
  5. Beasiswa Tahfidh : beasiswa bagi mahasiswa yang sudah atau masih dalam proses hafalan (tahfidh) Al Qur’an. Untuk mengikuti beasiswa ini, minimal sudah hafal 5 juz secara urut (tidak boleh acak). Besaran beasiswa ini adalah 50% biaya SPP (bagi yang sudah hafal 5-29 juz) dan 100% biaya SPP (bagi yang sudah hafal 30 Juz). Wajib tinggal di Pesantren Mahasiswa selama mengikuti beasiswa ini. 
  6. Beasiswa Orang Tua Asuh : beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa dari inisiatif pihak kampus atau luar kampus atas kesediaan berkhidmat dengan pemberi beasiswa.

Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Ridwan (085747591455)

Post a Comment

0 Comments